SELAMAT ULANG TAHUN CITRA NIAGA (27/08/1987 – 27/08/2015)

Pic by Google
Pic by Google

Biarlah terlambat, dari pada tidak sama sekali. Saya masih ingat sewaktu kecil pernah ke tempat ini bersama paman saya dengan mengendarai vespa bututnya dan kami tidak meggunakan helm sampai di sana, iya di Citra Niaga. Tempat yang istimewa di kota Samarinda dikelilingi tempat jualan oleh-oleh khas Kalimantan Timur dan sekaligus tempat berkumpulnya warga Samarinda untuk berekreasi di saat liburan, serta menjadi pusat ekonomi kota Samarinda dulunya.

Pic by Google
Pic by Google

Citra Niaga pernah mendapatkan penghargaan Aga Khan Award pada tahun 1989 mengalahkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada saat itu, namun sayangnya dan bukti trophi penghargaan itu hanya bisa kita lihat penghargaan tersebut jika mampir kesana, dan keramaian seperti dulu lagi tidak bisa kita temukan di sana.

citraniaga-vivaborneodotcom
citraniaga-vivaborneodotcom

Citra Niaga, 28 tahun sudah umurmu. Tapi segala kenangan masih tersimpan jelas walau hanya dengan trophi dan ingatan yang kadang sudah mulai terlupakan di setiap warga Samarinda. Walaupun sudah tidak seramai dulu, namun tempat ini tetap menjadi pilihan utama para pelancong untuk sekadar membeli kerajinan tangan berupa aksesori dari manik, replika mandau, sarung tenun asli Samarinda, dan masih banyak lagi.

Pic by Goggle
Pic by Goggle

Citra Niaga, saya rindu keramaian saat malam di sana, saya rindu segala kegiatan seni dilakukan di sana, dan saya rindu untuk sering datang walau hanya sekedar menyapa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s