Kerja Di Mana? Di Samarinda 

Ah, sebenarnya bingung saya untuk menjelaskan tentang pekerjaan yang  khas di kotaku Samarinda ini, karena banyak yang bisa dikerjain dan peluang untuk bekerja di Samarinda sangat besar dan luas.
Tapi baiklah, saya akan menjelaskan beberapa pekerjaan yang khas di kota Samarinda. Seperti sebelumnya, saya akan menjelaskannya dalam bentuk list, yaitu sebagai berikut;

1. Sopir Angkot

Sebenarnya pekerjaan ini bisa dibilang banyak di kota-kota lain selain di Samarinda, tapi pekerjaan sopir angkot di Samarinda bisa jadi awal untuk mendapatan pekerjaan lainnya, sebut saja sopir tambang. Karena memang di Kalimantan Timur dan Samarinda banyak sekali tambang batu bara.

2. Operator Alat Berat

Seperti yang sudah saya sebutkan di nomer 1 bahwa Samarinda banyak perusahaan tambang, maka pekerjaan sebagai operator alat berat sangatlah diminati, selain gaji yang cukup lumayan besar disertain tunjangan lainnya, jadi tidak salah jika bekerja sebagai operator alat berat di tambang batu bara sangatlah menguntungkan.

3. Pedagang warung

Ini sebenarnya agak menyeleneh dikit (hahaha). Di samarinda itu banyak perantau, tidak hanya di Ibu Kota sana loh, dan kebanyakan dari Sulawesi dan Jawa, maka tidak heran jika kalau ke Samarinda banyak yang buka warung makan itu biasanya orang dari Jawa sana dan yang buka warung sembako (kelontongan) itu dari Sulawesi.
Nah itu sih baru 3, tapi banyak lain juga yang bisa dikerjakan di Samarinda ini. Ya mungkin itu aja yang bisa saya beritahu tentang pekerjaan khas orang Samarinda

Advertisements

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s