Sebenarnya sudah pernah menuliskannya ini di blog yang dulu sekali, tapi apa salahnya saya post ulang di blog lama tapi baru atau baru tapi lama.

pic by http://sockupeace.blogspot.co.id/2010/09/krupuk-mihun.html
pic by http://sockupeace.blogspot.co.id/2010/09/krupuk-mihun.html

KRUPUK MIHUN, Nah ini dia salah satu jajanan anak sekolah dasar (SD) yang menurut saya paling digemari pada saat itu (jaman saya SD). Jajanan yang dibuat dari Kerupuk yang terbuat dari beras dan dibentuk tipis dan melebar seukuran dengan kertas tulis anak SD dan di atasnya di beri mihun/bihun dan sedikit sambal diatasnya, hmmm yummy (jadi laper nich)

Di tahun sekarang ini mugkin kerupuk mihun sudah sangat jarang di temukan di SD-SD yang ada di samarinda, itu karena mungkin juga telah tergeser oleh jajanan/makanan cepat saji yang sekarang sudah mulai banyak dijual di sekitar SD, tapi ada beberapa kantin SD juga yang masih mempertahan kan tradisi menjual Kerupuk mihun.

Kenapa kerupuk mihun jadi jajanan kegemaran anak SD pada saat itu? Menurut saya karena dari harganya yang sangat murah, kalau dulu masih Rp.300 s/d Rp.500 (tahun 90an) dan pada saat makan nya juga asik bisa barengan sama teman yang lain, dan kalo misalnya salah teknik makan bisa saja mihun nya jatuh dan mengotori seragam sekolah (wkwkwkwkw ketahuan dulu gak sering salah cara makan nya)

Kenapa saya menulis tentang Kerupuk mihun ini? Ya karena saya merindukan saat SD dulu, sama halnya dengan teman-teman saya, mereka juga sangat rindu dengan masa SD dulu. Ada beberapa teman saya yang kepengen banget makan Kerupuk mihun sampai-sampai berniat untuk membuatnya sendiri, saya langsung mengatakan kepada dia kalau rasanya bakalan beda, ya kenapa beda? kalau untuk rasa di lidah memang sama tapi sebenarnya yang membedakan adalah suasana dan nikmatnya makan krupuk mihun bareng teman-teman SD. Pasti akan terasa bedanya krupuk mihun yang dibuat sendiri dengan yang dibeli dengan ACIL kantin SD (hoho berasa nostalgia nich)

Seperti inilah bentuk kerupuk mihun yang sekarang gak ada bedanya dengan yang dulu hahahai

Advertisements