This Is Samarinda

tumblr_lmnw8ttRva1qgz0g4o1_500

Hari terakhir dari proyek menulis #30HariKotakuBercerita, wah akhirnya selesai sudah. Banyak yang sudah saya ceritakan tentang kota saya Samarinda, walaupun ada 2 tema yang saya lewati, tapi saya janji akan menuliskan 2 tema itu lain waktu.

Ya, inilah kota saya Samarinda. Ibu kota provinsi Kalimantan Timur, apa yang saya ceritakan di tema-tema sebelumnya sebenarnya belumlah semua yang saya ceritakan. Samarinda banyak cerita, 29 hari kemarin masih belum lengkap.

Apasih yang ada di Samarinda? kalau kalian para pembaca mengira Samarinda itu kota terbelakang dan tidak modern, kalian salah. Dan saya akan menyangkalnya, karena Samarinda itu LUAR BIASA. Mau disamakan dengan Ibu Kota Jakarta? Bisa aja, walau songong rasanya, tapi itulah Samarinda. Kota yang terkadang disepelekan dan dibanding-bandingkan dengan kota tetangganya yang katanya kota paling dicintai, upps. 

Ya, Samarinda hampir sama dengan Jakarta. Mulai dari permasalahannya hingga yang bisa dibanggakan, jangan salah di Samarinda itu hebat. Kita sebut saja Jembatan Mahkota II, jembatan yang terlama pengerjaannya menurut saya, hebat kan? Bekas galian tambang yang menewaskan anak kecil hingga 11 orang, hebat kan? Oke kita bahas lain kali soal 2 itu.

Samarinda itu hebat, iya hebat. Permasalahannya dengan kota-kota besar lainnya sama kok, mulai dari macet, sampah, parkir liar dan lain banyak sebagainya. Samarinda oh Samarinda, jangan salah Samarinda pernah dapat Aga Khan Award waktu itu di Citra Niaga (pernah saya bahas di tema sebelumnya). Samarinda hebat kok, ada band postrock kok, pencipta lagu terkenal juga ada kok sebut saja (M Novi Umar) oiya jangan salah klub sepak bola juga ada kok (Pusamania Borneo FC) terus KPFM (jadi media partner #30HariKotakuBercerita) terus jangan salah, direktur Jawa Pos Grup juga lahir dari Samarinda Azrul Ananda anak dari Dahlan Iskan

Samarinda ada kok bandara, tuh ada Bandara Temindung dan yang akan hadir nanti ada Bandara Sungai Siring, Samarinda punya Big Mall, Tempat rekreasi di Samarinda juga banyak, ada puncak tertinggi di Samarinda (Bukit Batu Putih) yang sering dijadikan tempat selfie para anak muda, Samarinda punya pelabuhan kok, Samarinda juga bakalan ada jalan tol, dan Samarinda juga katanya akan ada kereta api (nggak tau kapan)

Ya, ini Samarinda. Anak mudanya kreatif, banyak yang keren-keren, seni dan budayanya juga masih oke kok. Walau kadang dilupakan. This Is Samarinda punya situs web andalan Undas.co dengan taglinenya “Situs Andalan Samarinda”. Samarinda punya juga kok yang seperti Go-Jek namanya The Kurir yang sudah mulai dari tahun 2012 lalu berjalan (oke yang 2 terkahir sedikit promosi karena emang kerjaan saya, tapi itu keren)

Samarinda, kota saya. Kota hebat yang ada di timur kalimantan, dan MASIH DALAM KAWASAN INDONESIA

Oke, terima kasih sudah membaca tentang Samarinda melalui #30HariKotakuBercerita

THIS IS SAMARINDA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s